Azka FZ
Blog Universitas Komputer Indonesia

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi Minimalis

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi Minimalis

Azka Blog - Keramik Kamar Mandi sering digunakan pada setiap rumah dan hampir setiap rumah menggunakannya. Apalagi jika kita ingin membangun rumah idaman, tentunya harus dibuat sebaik mungkin.

Membangun rumah juga kita membutuhkan material lainnya dan di Indonesia sendiri sudah ada banyak penjual bahan bangunan. Salah satunya keramik ini, digunakan pada lantai dan dinding kamar mandi untuk membuatnya lebih menarik lagi. Memiliki elemen estetika yang baik jika diaplikasikan dengan benar.

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi

Untuk keramik kamar mandi dengan desain minimalis dapat disesuaikan pada motif, model, warna, corak dan harganya. Pilih keramik sesuai kebutuhan supaya hasilnya sesuai dengan harapan kita.

Menurut artikel yang dilansir dari dekorminimalis.com , Unsur utama dalam pemilihan keramik model minimalis untuk kamar mandi adalah dengan cara memilih warna atau corak yang selaras dengan konsep rumah.

Biasanya untuk kamar mandi digunakan keramik dengan tekstur permukaan lebih kasar supaya pengguna tidak tergelincir karena lantai licin. Pilih keramik dengan ukuran yang tepat, seperti pada dinding dengan ukuran sedikit lebih kecil dan pada lantai dengan keramik ukuran lebih besar.

Pemilihan ukuran tersebut harus disesuaikan dengan ukuran kamar mandi supaya menjadi lebih bagus dan cantik. Pada pemilihan warna keramik kamar mandi minimalis modern, jika ruangan kurang sinar matahari pilih keramik dengan warna cerah. Tapi jika banyak sinar matahari masuk pilih keramik dengan warna gelap.

Memilih Keramik Lantai Kamar Mandi

Untuk keramik lantai berbeda dengan keramik dinding, pada keramik lantai digunakan sebagai penutup yang lebih kasar dan terdapat sedikit tekstur. Pemasangan keramik lantai ini supaya orang yang melewatinya tidak terpeleset, terutama saat dipasang di kamar mandi.

Keramik lantai untuk kamar mandi ini juga memiliki ukuran yang cukup banyak. Seperti 40x40, 60x60 sampai 30x60 dan yang lainnya. Merek, warna dan desain keramik kamar mandi sangat beragam.

Jika ingin membeli keramik lantai untuk kamar mandi, perhatikan kualitas, tekstur dan harganya.

Memilih Keramik Dinding Kamar Mandi

Untuk keramik dinding pada kamar mandi hampir sama dengan lantai. Karena kamar mandi juga perlu diperhatikan supaya menambah estetika dan menambah keterjaminan kesehatan keluarga.

Dengan memiliki kamar mandi bersih, tidak berbau dan jauh dari noda juga harus dimiliki setiap rumah. Karena kesehatan juga tergantung dari pemilik rumah yang menjaga kebersihan mereka. Salah satunya dengan memasang keramik dinding supaya lebih mudah dibersihkan. Baik bagian dinding atau lantai, hal ini karena keramik memiliki sifat yang mudah dibersihkan. Dalam hal tersebut termasuk semua noda dan mampu menunjang suasana ruangan menjadi lebih nyaman.

Sedangkan saat ini banyak merek keramik untuk kamar mandi yang tersedia di toko. Mulai dari motif keramik kamar mandi sampai model keramik kamar mandi. Biasanya keramik tersebut dijual setiap dus, harga yang diberikan sesuai kualitas, corak dan merek yang ada.

Sumber : https://dekorminimalis.com/

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 27 Oktober 21 - 16:20 WIB
Dalam Kategori : KERAMIK, KAMAR MANDI
Dibaca sebanyak : 200 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback